Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

Mengenal Pasar Keuangan

8 Syarat Pialang Berjangka Terbaik


Ditulis oleh: Dimas8 Syarat Pialang Berjangka Terbaik
Selasa, 2 Desember 2014 17:24 WIB
Dibaca 1851

Monexnews - Anda tertarik berinvestasi pada produk berjangka? Pastikan anda memperhatikan beberapa hal penting yang akan menentukan hasil investasi di masa depan, salah satunya adalah pemilihan perusahaan pialang terbaik. Informasi tentang syarat perusahaan pialang berikut ini bisa menghindarkan anda dari penipuan berkedok investasi bodong yang sedang marak terjadi:
 
1. Terdaftar dan diakui oleh pemerintah
Perusahaan pialang berjangka pilihan anda harus terdaftar dan diakui keberadaannya oleh lembaga pengawas, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi (BAPPEBTI). Patut diingat bahwa perusahaan pialang berjangka tidak diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tetapi berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia melalui BAPPEBTI.

2. Produk dan layanan
Pastikan bahwa pialang tersebut memiliki fasilitas layanan dan produk yang lengkap. Jangan ragu untuk membandingkan fasilitas yang ditawarkan oleh satu pialang dengan pialang lainnya.

3. Adanya kantor perwakilan atau cabang
Meskipun proses registrasi nasabah dapat dilakukan secara online, tidak ada salahnya jika anda langsung mengunjungi kantor pialang. Melalui kunjungan langsung, anda dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut memiliki kantor fisik dan alamat korespondensi yang sah, bukan perusahaan fiktif atau bodong.  

4. Rekening terpisah
Pada dasarnya semua perusahaan pialang diwajibkan untuk menyediakan rekening terpisah atau segregated account bagi penyimpanan dana nasabahnya. Sekali lagi, tidak ada ruginya jika anda menanyakannya lagi karena keberadaan rekening terpisah menjamin keamanan dana investasi anda.  

5. Jumlah setoran, komisi dan spread
Tanyakan berapa jumlah setoran minimum, besaran komisi dan spread yang ditawarkan oleh perusahaan pialang tersebut. Pilihlah pialang yang sesuai dengan kebutuhan investasi anda.

6. Edukasi berkelanjutan
Perusahaan yang bagus selalu mengutamakan kepuasan nasabahnya. Sama halnya ketika anda membeli barang, layanan purna jual tentu ikut menjadi pertimbangan. Pilihlah perusahaan yang berkomitmen memberikan bimbingan dan edukasi secara berkesinambungan. Dengan begitu, maka anda tidak akan merasa ditinggal sendiri saat memulai transaksi atau ketika mengalami kerugian di pasar. Perusahaan pialang terbaik memiliki divisi riset dan edukasi yang bertugas untuk membimbing anda dengan berbagai cara, bisa melalui seminar, pelatihan atau program lainnya.

7. Platform transaksi yang handal
Aktivitas transaksi anda dilakukan secara online dengan menggunakan platform aplikasi khusus. Pastikan platform aplikasi yang dipergunakan oleh perusahaan pialang pilihan anda merupakan versi terbaru dan paling mutakhir. Platform yang bagus tentu mempunyai fitur-fitur lengkap dan user-friendly.

8. Customer Service 24 jam
Langkah terakhir adalah memastikan bahwa perusahaan pialang anda mempunyai layanan konsumen atau customer service yang aktif selama 24 jam. Di era modern, keluhan atau permintaan nasabah bisa disampaikan melalui beragam media mulai dari telepon, email hingga layanan chat.

Anda bisa bergabung dengan pialang terbaik di Indonesia di sini


Kirim Komentar Anda


Komentar