Kamis, 19 Oktober 2017

cfd  CFD

2014, Toyota Hampir Pasti Gagal Capai Target Sales di China

Selasa, 30 Desember 2014 13:54 WIB
Dibaca 618

Monexnews - Toyota Motor kemungkinan besar tidak akan mampu memenuhi target penjualan di China untuk tahun 2014. Perusahaan mengakui target sales di atas 1,1 juta unit mustahil tercapai karena iklim perekonomian Tiongkok lebih lesu dibandingkan perkiraan.

Toyota, bersama dengan dua anak usahanya, juga diprediksi tidak akan mampu menjual 1 juta unit mobil di China pada 2015 mendatang. Tim dari lembaga riset IHS sebelumnya menargetkan penjualan Toyota menembus 1,09 juta mobil di 2014 dan 1,15 juta unit kendaraan di 2015.

Meskipun sentimen antar negara sudah memudar, minat beli konsumen China secara mengejutkan tidak terlalu tinggi dalam setahun terakhir. Kendala yang dihadapi oleh Toyota sekarang bukan lagi kampanye anti-Jepang, namun kerasnya persaingan di dalam industri otomotif dengan produk-produk asal Jerman.

"Toyota bisa saja menambah jumlah model mobil, tetapi itu bukan filosofi bisnis kami," ujar salah satu petinggi perusahaan merespon banyaknya modek merk lain yang membanjiri pasar China. Toyota sendiri sudah mencanangkan angka penjualan 1 juta unit per tahun sejak 2010 silam, atau sedikit di atas capaian tahun 2013 lalu yang sebesar 917.500 unit.

Sejak kuartal III lalu, pihak perusahaan memang sudah pesimis target penjualannya bisa terpenuhi di tahun 2014. Pasalnya penjualan beberapa model tidak sebagus perkiraan seperti varian Lexus, yang hanya terjual 75.000 unit atau di bawah target 85.000 unit. Persaingan keras bukan hanya datang dari kolega satu negara semacam Nissan dan Honda, namun juga dari merk premium Jerman seperti BMW. Produsen asal Eropa secara mengejutkan juga berani memberikan diskon besar kepada konsumen Tiongkok.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar