Selasa, 17 Oktober 2017

cfd  CFD

2015, Alibaba Fokus Perluas Bisnis ke Luar Negeri

Kamis, 14 Mei 2015 14:51 WIB
Dibaca 4790

Monexnews - Alibaba Group Holding Ltd. akan memprioritaskan strategi bisnisnya ke luar negeri melalui ekspansi dan pembukaan lapangan kerja baru. Komitmen tersebut diutarakan oleh CEO Daniel Zhang di hadapan karyawannya dalam meeting terbuka.

“Kami akan membentuk tim dan menyerap gagasan dari seluruh dunia untuk mencapai tujuan 'global buy, global sell'," katanya. Salah satu unit bisnis yang akan dipakai untuk memperluas bisnis ke luar negeri adalah AliExpress, platform jual beli barang-barang buatan China, dan Tmall Global, yang selama ini membantu produsen luar memasarkan barang dagangannya di China. Perusahaan juga akan lebih aktif melakukan merjer dan akuisisi, seperti sudah dilakukan terhadap unit bisnis asal Amerika Serikat, Zulilly. 

Alibaba juga membuka peluang rekrutmen pekerja yang dianggap potensial dari berbagai negara. "Kami akan memiliki karyawan yang punya gagasan berbeda dari orang kebanyakan," tambah Zhang. Namun ia mengaku Alibaba butuh waktu untuk mengadaptasi kebiasaan, budaya dan gaya hidup di negara yang akan disambanginya sebelum menggenjot belanja modal.

Alibaba memang diakui sebagai raja jual beli online terbesar di dunia berdasarkan nilai transaksinya. Namun fokus bisnisnya masih terpusat di wilayah China dan belum mencakup pasar internasional. Di China sendiri target Zhang sebagai bos perusahaan adalah memasyarakatkan trend jual beli melalui perangkat online serta memajukan usaha komputasi cloud-nya.

[Harga saham Alibaba (NYSE:BABA) ditutup pada posisi $87.53 atau menguat 0,88% di sesi perdagangan hari Rabu (13/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar