Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Accord, Mobil Paling Ramah Lingkungan di LA Auto Show

Jumat, 22 November 2013 14:23 WIB
Dibaca 1130

Monexnews - Pamor Accord sebagai sedan pilihan konsumen dunia semakin kokoh di ajang Los Angeles Auto Show. Varian mobil keluaran Honda tersebut meraih predikat 'Mobil Ramah Lingkungan Tahun 2013' karena dianggap unggul dalam beberapa faktor.

Sedan keluarga ukuran medium keluaran Honda kini tersedia dalam versi hybrid dan hybrid plug-in, sejalan dengan kampanye go green yang didengungkan warga dunia. Sementara itu versi Accord berbahan bakar bensin juga masih diproduksi, dengan memakai mesin berbasis empat dan enam silinder.

"Pembeli pada umumnya memilih Accord karena terkenal irit, fungsional, aman dan terjangkau," demikian tutur Editor media Green Car Journal, Ron Cogan. Ia juga menyatakan adanya versi hybrid dan hybrid plug in justru semakin memperluas pilihan bagi konsumen fanatik Honda.

Accord versi hybrid tercatat mengkonsumsi 1 galon BBM untuk perjalanan 50 mil dengan kontur perkotaan dan 47 mil di jalan tol. Mobil hybrid memang seringkali lebih irit dikendarai pada kondisi jalan perkotaan dengan laju lambat ketimbang dikebut di jalan bebas hambatan. Sementara Accord plug in relatif lebih boros ketimbang versi hybrid murni, akan tetapi model ini mampu menempuh 12 mil dengan hanya memakai tenaga listrik sebelum digantikan bahan bakarnya dengan bensin. Demikian laporan lembaga peneliti EPA.

Di bawah Accord, beberapa varian mobil bersaing untuk masuk dalam daftar mobil paling ramah lingkungan tahun ini seperti BMW 328d dan Audi A6 TDI. Sementara dia produk rival satu negara, yakni Toyota Corolla dan Mazda 3, juga termasuk dalam kandidat mobil go green terbaik.

Untuk bisa ikut dalam kontes mobil hijau terbaik, setiap model harus sepenuhnya baru atau memiliki perbedaan signifikan dibandingkan seri terdahulu. Dewan jurinya terdiri dari pengamat, pakar otomotif hingga selebriti, yaitu presenter Jay Leno, Jean Michel Cousteau (president of Ocean Futures Society), Frances Beinecke (president of the Natural Resources Defense Council) dan Michael Brune (executive director of the Sierra Club).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar