Kamis, 19 Januari 2017

cfd CFD

AIG Tunjuk Orang Dalam untuk Mengisi Kursi CEO

Rabu, 11 Juni 2014 13:40 WIB
Dibaca 448

Monexnews -  American International Group (AIG) baru saja mengumumkan chief executive officer baru untuk menggantikan posisi Robert Benmosche. Adalah Peter Hancock yang ditunjuk untuk memimpin perusahaan finansial yang nyaris bangkrut akibat krisis tahun 2009 silam.

Sebelum ditunjuk sebagai CEO perusahaan, Peter Hancock adalah kepala divisi AIG yang mengurus sektor asuransi properti. Sementara Bob Benmosche sendiri mengutarakan keinginan pensiun lebih dini dibandingkan rencana sebelumnya yakni di awal tahun depan. "Di bawah kepemimpinan dan visi Bob, AIG meraih kesuksesan yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya," demikian komentar Chairman Robert Miller. Benmosche masih akan menjabat sebagai penasihat perusahaan hingga bulan September mendatang untuk membimbing Hancock di posisi barunya.

Benmosche sendiri sebelumnya sudah pernah pensiun sebelum dirayu oleh AIG untuk kembali memimpin komando bisnis di tahun 2009. Ia berhasil membangkitkan AIG hingga mampu membayar biaya bail out dari pemerintah sebesar $182 miliar plus menghasilkan keuntungan nyaris $23 miliar. Sementara penggantinya, Peter Hancock, adalah CEO unit bisnis property casualty AIG yang sebelumnya juga pernah bekerja untuk JP Morgan selama dua dasawarsa. "Peter adalah sosok yang pastinya bisa diterima oleh investor, klien, mitra kerja dan pengawas usaha," ujar Chairman Miller mengomentari koleganya.

[Harga saham American International Group (AIG) ditutup pada posisi $55.01 atau melemah 0.11% pada sesi perdagangan hari Selasa (10/06)]


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar