Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

cfd  CFD

Akuisisi Jadi Alasan Berkurangnya Laba Lenovo

Jumat, 22 Mei 2015 13:35 WIB
Dibaca 8977

Monexnews - Lenovo Group Ltd. mengalami penurunan laba bersih pada periode kuartal I 2015 sebanyak 36,7% dibandingkan satu tahun sebelumnya. Keuntungan tergerus karena perusahaan China ini harus mengeluarkan uang untuk membangun image dua perusahaan barunya yaitu Motorola Mobility dan bisnis server x86 yang dibeli dari International Business Machines (IBM).

Walaupun berhasil melampaui perkiraan analis, net profit kuartal I Lenovo turun dari $158 juta (2014) menjadi hanya $100 juta. Sementara omset bisnisnya tercatat naik sebesar 20,7% ke angka $11,3 miliar.

Menurut Chairman dan CEO Yang Yuanqing, perusahaannya sedang berupaya mengubah orientasi bisnis dari hardware ke gabungan antara hardware dan software. Caranya adalah dengan melakukan akuisisi strategis terhadap Motorola, yang menjadi simbol hardware dan divisi bisnis server x86 milik IBM. Kalau Motorola dibeli dari Google dengan banderol $2,91 miliar, maka anak usaha IBM dipinang dengan mahar $2,1 miliar.

Lenovo adalah perusahaan asli Beijing, yang menjadi besar pasca akuisisinya terhadap bisnis komputer milik IBM pada tahun 2005 lalu. Perusahaan memiliki kantor pusat di Amerika Serikat dan China. Nama besarnya sudah mengalahkan Hewlett-Packard di industri komputer dunia sejak tahun lalu. Namun seiring dengan kelesuan bisnis penjualan komputer, Lenovo mencoba untuk memperluas bisnis ke sektor lain termasuk ponsel dan server. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar