Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Akuisisi Songza, Google Seriusi Bisnis Musik Internet

Rabu, 2 Juli 2014 11:04 WIB
Dibaca 485

Monexnews - Google pada hari Selasa (01/07) mengumumkan akuisisi perusahaan radio internet, Songza. Proses pembelian sudah dituntaskan namun kedua pihak menolak untuk mengumumkan nilai transaksinya.

Songza adalah perusahaan streaming yang menjual layanan playlist radio kepada penggunanya. Kelebihannya, playlist versi Songza memang dirancang untuk menyesuaikan dengan aktivitas dan waktu berdasarkan karakteristik pendengarnya. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2010 ini akan menjadi unit bisnis untuk memperkuat layanan Google Play Music All Access, suatu layanan streaming berbayar yang diluncurkan tahun lalu. "Kami juga melihat adanya kesempatan untuk membawa layanan mereka ke Youtube dan produk Google lainnya," demikian rilis resmi Google.

Sementara Songza menegaskan tidak akan ada perubahan layanan apapun setelah Google resmi menjadi unit usaha Google. "Layanan kami hanya akan lebih cepat, cerdas dan menyenangkan dibandingkan sebelumnya," menurut Songza dalam rilisnya. Pengamat industri menilai langkah Google adalah respon terhadap aksi korporasi Apple Inc pada bulan Mei lalu. Seperti diketahui, Apple juga giat melakukan akuisisi, salah satunya dengan mengambil alih produsen headphone, Beats Music.

Songza, Beats dan Google Play Music memang menjadi pemain penting di industri musik internet. Ketiganya bersaing ketat dengan pemain 'kuda hitam; lainnya seperti Spotify, Pandora, Rhapsody, Rdio dan Amazon Prime.


[Harga saham Google (NASDAQ:GOOGL) ditutup pada posisi $591.49 atau menguat 1.17% pada sesi perdagangan hari Selasa (01/07)]


(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar