Jumat, 22 September 2017

cfd  CFD

Alibaba Akan Akuisisi AutoNavi

Jumat, 11 April 2014 23:39 WIB
Dibaca 674

Monexnews - Perusahaan pemetaan digital dan navigasi China, AutoNavi Holdings Ltd sepakat untuk diakuisisi oleh perusahaan e-commerce Alibaba Group Holding Ltd dalam kesepakatan yang bernilai sekitar 1.5 milyar dollar. AutoNavi mengatakan pemegang saham perusahaanya akan menerima $5.25 per lembar saham biasa, atau $21 per lembar American Depositary Share. Penawaran ini memberikan premi sebeasr 4.7% dari harga penutupan AutoNavi di Nasdaq pada hari Kamis.

Kesepakatan yang diperkirakan akan selesai di kuartal ketiga ini, akan membantu Alibaba untuk meningkatkan pendapatan dengan mengintegrasikan teknologi dan data milik AutoNavi pada lokasi toko di peta, membuat konsumen dapat mengakses review toko dan restoran serta membayar bayar sebelum tiba di toko.

AutoNavi adalah penyedia layanan peta mobile yang memiliki pengguna paling banyak dengan bagian pasar sebesar 31.3%, terhitung kuartal ketiga tahun 2013, menurut analisis di Beijing. Baidu Inc menyusul dengan bagian pasar sebesar 26.6%. AutoNavi menyediakan layanan perangkat lunak peta digital untuk smartphone milik Samsung Electronics Co Ltd dan juga China Mobile Ltd dan Google Inc.

Alibaba, yang memiliki 29% dari saham AutoNavi, menawarkan untuk membeli perusahaan tersebut di bulan Februari agar dapat bersaing lebih baik dengan saingannya Tencent Holdings Ltd dan Baidu, seiring perusahaan internet terbesar di China terus mengejar pertumbuhan dengan membeli usaha online. Alibaba, yang bernilai sekitar 140 milyar dollar, diperkirakan akan go public di Amerika Serikat nantinya pada tahun ini dalam IPO terbesar sejak debut Facebook Inc's di tahun 2012. Saham AutoNavi naik sebanyak 2.5% menjadi $20.56 di Nasdaq pada hari Jumat.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar