Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

cfd CFD

Alibaba Suntik 'Darah Muda' ke Jajaran Direksi

Jumat, 8 Mei 2015 11:51 WIB
Dibaca 5609

Monexnews - Pendiri dan chairman Alibaba Group, Jack Ma, mulai menyuntikkan 'darah muda' ke dalam struktur perusahaannya. Dalam jumpa pers hari Kamis malam, ia mengatakan penunjukan Daniel Zhang sebagai anggota direksi adalah simbol penyerahan tongkat estafet kepemimpinan kepada generasi muda.

Daniel Zhang kemarin resmi menggantikan Jonathan Lu sebagai chief executive yang baru. Keputusan ini diklaim sebagai cara Alibaba melakukan regenerasi kepemimpinan. “Sekarang adalah eranya anak muda," kata Ma seperti dilansir oleh MarketWatch. Sebagian besar kursi manajerial seperti direktur kini memang dikuasai oleh orang-orang kelahiran tahun 1970-an. Sementara untuk level manajer, lebih dari separuhnya merupakan angkatan 1980-an.

Daniel Zhang sendiri lahir pada tahun 1972 dan mulai berkarir di Alibaba sebagai chief financial officer di anak usaha Taobao.com. Ia kemudian menjabat president divisi retail marketplace Tmall.com di tahun 2011, sebelum menjadi COO Alibaba Group di 2013. Sebelum bergabung dengan Alibaba, Zhang bekerja sebagai CFO developer online-game, Shanda Ineractive Entertainment dan di kantor akuntan publik PricewaterhouseCoopers area Shanghai sebagai senior manager.

Jack Ma, yang lahir tahun 1964, mengatakan regenerasi sebagai salah satu fondasi perusahaan sejak pertama kali berdiri. Ia bahkan bertekad menyerahkan tongkat kepemimpinan Alibaba di era komputasi Cloud dan penyimpanan data kepada orang-orang muda. Darah muda inilah yang akan menjadikan Alibaba sebagai perusahaan online pertama yang mampu mencatat penjualan di atas $1 triliun di tahun 2019 mendatang.

[Harga saham Alibaba Group (NYSE:BABA) ditutup pada posisi $86 atau menguat 7,5% pada sesi perdagangan hari Kamis (07/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar