Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

cfd  CFD

Amazon Ditinggal Pergi Salah Satu Figur Penting

Kamis, 25 September 2014 13:07 WIB
Dibaca 467

Monexnews - Kepala divisi bisnis musik digital dan video Amazon.com, Bill Carr, memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya setelah mengabdi selama 15 tahun. Masih belum jelas apakah pria 47 tahun ini sudah mendapat tawaran baru dari perusahaan lain atau memang ingin pensiun.

Pengunduran diri Bill Carr masuk ke meja direksi pada hari Selasa lalu dan efektif berlaku akhir tahun 2014. Juru bicara Amazon menyebut salah satu figur terpentingnya ini berniat untuk lebih meluangkan waktu bagi keluarga dan berlibur. "Ia memiliki rencana lain, namun sepertinya bukan untuk waktu dekat dan belum bisa dikonfirmasi," demikian ujar perwakilan Amazon. Statement itu membuka spekulasi bahwa Bill Carr memang akan pindah kantor dan bukan pensiun permanen. Namun yang bersangkutan menolak untuk berkomentar ketika dihubungi oleh beberapa media teknologi.

Carr memegang peranan penting dalam meningkatkan daya saing Amazon di industri digital, khususnya untuk berkompetisi dengan Netflix dan Hulu di bisnis video online. Ia juga berperan dalam memuluskan kesepakatan bisnis konten dengan Viacom, perusahaan yang selama ini terkenal eksklusif dalam pemasaran video online. Dari sisi internal, ia juga mempelopori program buatan Amazon, seperti 'Alpha House' dan 'Betas' serta proyek show baru yang masih dalam tahap uji coba.

Gebrakan terbaru dari divisi yang dikomandoi oleh Bill Carr adalah layanan musik streaming unlimited yang sejauh ini hasilnya cukup bersaing dengan perusahaan yang lebih mapan semacam Spotify dan Pandora. Paket streaming video music dan video service merupakan bagian dari Amazon Prime membership club yang iurannya sebesar $99 per tahun. Carr sendiri bergabung dengan Amazon di 1999 sebagai manajer senior untuk divisi DVD dan unit video unit, sebagaimana tertulis dalam profil LinkedIn-nya.

[Harga saham Amazon.com (NASDAQ:AMZN) ditutup pada posisi $328.21 atau menguat 1.42% pada sesi perdagangan hari Rabu (24/09).]

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar