Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

cfd  CFD

Amazon Ingin Adu Peruntungan di Industri Smartphone

Kamis, 5 Juni 2014 11:52 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Setelah masuk ke bisnis siaran streaming, Amazon kini berencana merambah industri baru. Tidak tanggung-tanggung, spesialis jual beli online ini ingin memproduksi smartphone sendiri guna menyaingi produk-produk yang sudah lebih dulu mapan.

Spekulasi soal peluncuran ponsel cerdas mencuat setelah Amazon merilis video teaser di Youtube tentang produk terbarunya. Alur video itu berisi ekspresi kekaguman beberapa orang terhadap suatu benda yang canggih, namun tidak ditampilkan secara fisik. Pengamat teknologi mempersepsikan bahwa gadget yang akan dipasarkan itu berupa ponsel cerdas, sesuai dengan rumor yang muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Tahun lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa Amazon tengah mengembangkan proyek smartphone high-end dengan fitur yang tidak kalah saing dengan iPhone maupun seri Galaxy buatan Samsung. Konon smartphone Amazon akan dilengkapi fitur dasar berupa layar 3 dimensi yang bisa dinikmati tanpa menggunakan kacamata khusus. Selain itu, tidak ada desas-desus tambahan tentang fasilitas apa saja yang bisa ditemui pada produk terbaru Amazon yang akan datang. Publik menunggu suatu gebrakan yang berbeda, apabila perusahaan ini benar-benar jadi meluncurkan produk telepon genggam.

Awal bulan April lalu, Amazon juga baru saja meramaikan industri pertelevisian internet dengan meluncurkan perangkat streaming TV yang dinamai 'Fire'. Amazon Fire bukan hanya sebuah mesin portable berbentuk kotak hitam yang berfungsi untuk mengakses internet dari TV biasa, namun juga menjadi perangkat untuk berlangganan TV streaming yang dijual dalam paket Amazon Prime. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa mengakses ribuan game dari library Amazon melalui perangkat Fire. Singkat kata, Fire adalah decoder generasi baru yang memungkinkan pengguna mengakses layanan apapun dengan basis internet. Perangkat ini resmi dibanderol cukup murah yakni seharga $99 atau Rp1.1 juta dan akan segera dikirimkan ke pihak pemesan.

[Harga saham Amazon (NASDAQ:AMZN) ditutup pada posisi $306.78 atau melemah 0.13% di sesi perdagangan hari Rabu (04/06)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar