Sabtu, 29 Juli 2017

cfd  CFD

Amazon Rilis Decoder Mutakhir untuk Streaming

Kamis, 3 April 2014 10:26 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Amazon resmi merambah bisnis teknologi baru setelah meluncurkan perangkat streaming TV yang dinamai 'Fire' pada hari Rabu (02/04). Spesialis jual beli online ini melirik keuntungan besar dari hiruk pikuk industri media.

Amazon Fire adalah sebuah besin portable berbentuk kotak hitam yang berfungsi untuk mengakses internet dari TV biasa. Namun alat seperti decoder ini juga menjadi perangkat untuk berlangganan TV streaming yang dijual dalam paket Amazon Prime. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa mengakses ribuan game dari library Amazon melalui perangkat Fire. Singkat kata, Fire adalah decoder generasi baru yang memungkinkan pengguna mengakses layanan apapun dengan basis internet.

Perangkat ini resmi dibanderol cukup murah yakni seharga $99 atau Rp1.1 juta dan akan segera dikirimkan ke pihak pemesan. Dengan demikian, maka Amazon kini semakin memanaskan persaingan di pasar gadget streaming yang sebelumnya sudah diramaikan oleh Apple, Microsoft dan Sony. Semua perusahaan itu memang menjadi motor peralihan trend tayangan TV kabel ke streaming internet.

Fire dilengkapi remote control yang bekerja dengan perintah suara (voice recognition), di mana penggunanya tinggal menyebut nama acara, aktor atau topik yang ingin dilihat. Mesin portable akan menjalankan perintah secara otomatis tanpa kontak fisik antara manusia dan remote control. CEO Jeff Bezon bahkan menyebut kalau remote control TV model lama sudah ketinggalan zaman karena perusahaannya kini sudah bisa menawarkan pengalaman baru nonton TV dengan fasilitas perintah suara. "Menekan dan scrolling itu sangat melelahkan. Dengan Fire, anda tinggal menyebutkan acara atau siapa yang ingin anda tonton," tulisnya dalam rilis media peluncuran Amazon Fire.

Perusahaan juga berjanji kalau produknya akan lebih praktis ketimbang decoder buatan Apple, Microsoft dan Google. Amazon telah mengidentifikasi tiga kekurangan yang dimiliki oleh kompetitornya berdasarkan survei yaitu fitur pencari yang tidak lengkap, performa yang lambat dan ekosistem aplikasi yang minim. Fire diklaim mampu menjawab berbagai kekurangan itu walaupun dijual dengan harga yang bersaing. "Saya pastikan bahwa Amazon Fire berukuran kecil namun sangat bertenaga," ujar VP Amazon, Peter Larsen.

[Harga saham Amazon (NASDAQ:AMZN) ditutup pada posisi $341.96 atau melemah 0.30% di sesi perdagangan hari Rabu (02/04)]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar