Kamis, 20 Juli 2017

cfd  CFD

Amazon Suntik Modal Baru $2 miliar di India

Rabu, 30 Juli 2014 12:51 WIB
Dibaca 505

Monexnews -  Selain China, benua Asia memiliki negara berkembang yang dianggap bagus sebagai lahan investasi oleh pemodal asing, yaitu India. Perusahaan-perusahaan internasional mulai melirik India untuk dijadikan mesin pencetak keuntungan di era baru.

Setelah Flipkart mengumumkan investasi miliaran Dollarnya di India, giliran Amazon yang baru saja mengutarakan rencana serupa. Raksasa jual beli online ini siap menanamkan modal senilai $2 miliar untuk menjaring konsumen di salah satu negara dengan populasi terbesar dunia.

"Setelah mulai berbisnis selama satu tahun terakhir, kami menerima respon yang tinggi dari konsumen dan pengusaha skala kecil dan menengah di India," ujar CEO Amazon.com, Jeff Bezos melalui pernyataan resminya. Ia juga mengakui kalau pencapaian perusahaan di negara ini sudah melampaui ekspektasinya setahun lalu.

"Kami melihat potensi besar di sektor perekonomian India, termasuk pertumbuhan pada industri e-commerce," tambah Bezos. Dengan investasi senilai $2 miliar, tim Amazon akan memiliki sumber daya lebih untuk berinovasi dan memperluas basis konsumen ketimbang apa yang sudah mereka lakukan dalam setahun terakhir. Dengan berdasarkan pada skala pertumbuhan saat ini, Bezos mengklaim India akan menjadi negara tercepat yang mencetak kenaikan angka penjualan kotor bagi Amazon. "Terima kasih banyak kepada masyarakat India karena kami tidak pernah menerima respon sebegitu besar sebelumnya," puji bos Amazon.

Sejak masuk ke India setahun lalu, basis pelanggan Amazon terus meningkat sehingga menjadikannya sebagai situs jual beli terbesar dengan cakupan produk mencapai 17 juta item. Kontribusi produk terbesar berasal dari perusahaan skala kecil dan menengah.

[Harga saham Amazon (NASDAQ:AMZN) ditutup melemah 0.41% pada sesi perdagangan hari Selasa (29/07) ke level $320. Namun kabar investasi baru di India kemungkinan akan direspon pelaku pasar dengan aksi beli pada sesi perdagangan malam nanti.]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar