Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Amgen Resmi Akuisisi Produsen Obat Kanker

Senin, 26 Agustus 2013 12:55 WIB
Dibaca 416

Monexnews - Amgen Inc. mengumumkan rencana pembelian perusahaan Onyx Pharmaceuticals dengan nilai transaksi mencapai $10.4 miliar. Kesepakatan sudah diraih antara pihak Amgen dan produsen obat kanker tersebut beberapa jam lalu.

Di bawah kesepakatan itu, Amgen akan mengambilalih seluruh saham outstanding (luar biasa) Onyx dengan harga $125 per unit dan dibayarkan secara tunai. Pihak direksi kedua perusahaan menyetujui deal akuisisi dengan suara mutlak. Amgen dijadwalkan menuntaskan seluruh proses transaksi di awal kuartal IV 2013, setelah mendapat persetujuan regulator. Proses penawarannya sendiri sudah dimulai sejak bulan Juni lalu.

"Kami percaya bahwa Amgen merupakan pihak yang bisa membantu pencapaian visi Onyx, serta meningkatkan nilai portofolio dan manfaat bagi bisnis farmasi dan seluruh pasien," demikian pernyataan resmi Robert A. Bradway, Chairman dan Chief Executive Officer Amgen. Selain akan diuntungkan oleh cakupan portofolio bisnis dan jaringan pemasaran Onyx, Amgen juga akan mendapat hak global untuk memperluas penjualan obat multiple-myeloma bernama Kyprolis. Efek dari akusisi baru akan terlihat pada laporan keuangan terkonsolidasi Amgen pada tahun 2015 mendatang. Harga saham Amgen (AMGN) ditutup pada level $105.60 atau turun 0.65% pada sesi perdagangan Jumat (23/08), namun naik 0.11% ke posisi $105.72 pada sesi after-hours.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar