Senin, 23 Januari 2017

cfd  CFD

ANA Hentikan Seluruh Penerbangan 787

Rabu, 6 Februari 2013 13:15 WIB
Dibaca 370

Monexnews - All Nippon Airways (ANA) hari ini membatalkan seluruh penerbangan memakai pesawat Boeing 787 hingga akhir bulan Februari 2013. Dengan demikian maka total penerbangan Dreamliner yang dibatalkan oleh maskapai Jepang itu sudah lebih dari 1200 flight, termasuk 951 penerbangan domestik dan 255 penerbangan internasional.

Federal Aviation Administration (FAA) masih melarang 50 Boeing 787 di seluruh dunia untuk melakukan penerbangan. Tim investigasi asal Amerika, Jepang dan Prancis masih terus melakukan investigasi terkait kasus kebakaran komponen baterai di bandara Boston tanggal 7 Januari lalu dan masalah serupa di Jepang. Khusus untuk gangguan di Jepang, pesawat 787 bahkan sampai harus mendarat darurat.

ANA merupakan maskapai Asia dengan pemasukan terbesar di regionalnya. Namun kini mereka kehilangan penghasilan $15 juta akibat pembatalan jadwal terbang Dreamliner sejak bulan lalu. Sampai sekarang belum ada kepastian apakah pihak Boeing akan memberikan pesawat pengganti atau tetap melakukan perbaikan pada Dreamliner 787. Satu hal yang pasti, tanpa pesawat ekstra kerugian ANA makin bertambah dalam dalam beberapa pekan ke depan.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar