Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

cfd CFD

Anak Usaha Alibaba Terbitkan Saham Baru untuk Biayai Akuisisi

Kamis, 4 Juni 2015 17:02 WIB
Dibaca 4685

Monexnews - Alibaba Pictures Group Ltd., salah satu unit bisnis Alibaba Group, sukses menjual sahamnya senilai HK$12,18 miliar kepada investor. Perusahaan membutuhkan suntikan dana segar untuk membiayai akuisisi bisnis di sektor media.

Alibaba Pictures, yang sebelumnya bernama ChinaVision Media Group Ltd, sepakat menjual 420 miliar saham baru di harga HK$2,9 per lembar kepada investor independen. Jumlah itu mewakili 16,64% dari keseluruhan modalnya.

Menurut sumber dekat perusahaan yang diwawancarai oleh Wall Street Journal, saham dijual secara privat kepada sekitar 20 sampai 30 investor. Sebagian dari mereka merupakan orang-orang kaya dan sisanya adalah bank-bank investasi dan dana pensiun.

Walaupun perusahaan ini belum mampu menghasilkan keuntungan, harga sahamnya sudah meroket 145% sepanjang tahun ini. Aksi beli saham Alibaba Pictures mencuat karena ada harapan kalau perusahaan induknya akan menyuntik dana segar ke kas perusahaan.

Di bulan April lalu, Alibaba Group mengumumkan rencana untuk mengalihkan bisnis pemesanan tiket online dan produksi filmnya kepada Alibaba Pictures. Namun sampai sekarang rumor itu belum terealisasi.

Saham Alibaba Pictures ditutup pada posisi HK$3,41 di sesi perdagangan Kamis (04/06). Investor menyambut baik kabar penjualan saham baru meskipun harga saham Alibaba Pictures di pasar masih lebih murah 19,9% dibandingkan posisi penutupan di hari Senin pada level HK$3.62. Adapun perusahaan yang akan mengkoordinasi corporate action ini yaitu Credit Suisse dan Morgan Stanley. Alibaba di bulan April lalu juga mengutarakan rencana transfer bisnis farmasinya ke perusahaan anggota bursa Hong Kong, Alibaba Health Information Technology Ltd. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar