Rabu, 27 September 2017

cfd  CFD

Andalkan Mobile, eBay Pasang Target Tinggi

Jumat, 29 Maret 2013 13:04 WIB
Dibaca 455

Monexnews - eBay sesumbar mampu mendongkrak jumlah transaksi online hingga dua kali lipat dalam dua tahun ke depan. Perusahaan jual beli dunia maya ini memandang trend pemakaian mobile internet sebagai senjata ampuh untuk merajai industri belanja online.

CEO John Donahoe menargetkan perusahaannya meraup omset sebanyak $300 miliar dari penjualan online di tahun 2015 mendatang. Jumlah tersebut nyaris dua kali lebih besar dibanding angka transaksi tahunan eBay di tahun 2012. "Teknologi mobile menghapus batasan antara e-commerce (transaksi online) dan retail offline," ujarnya kepada CNBC hari Kamis. Menurut Donahoe, sekarang tidak ada lagi pembedaan antara belanja secara langsung di toko maupun di dunia maya karena konsumen sudah bisa melakukan keduanya dalam kehidupan sehari-hari.

Sejak kedatangannya pada tahun 2009 lalu, sang CEO memang sangat ambisiun memajukan bisnis eBay. Untuk tahun ini saja, ia menargetkan omset lebih dari $20 miliar dari transaksi mobile dan pembayaran langsung via eBay. "Dalam dua kuartal ke depan, anda akan melihat adanya perangkat layar sentuh di toko-toko untuk digunakan oleh konsumen sebagai alat transaksi. Kami sedang mengembangkan hal itu," urai Donahoe. Jual beli online nantinya tidak hanya bisa dilakukan via komputer atau perangkat mobile, namun juga dapat dilakukan secara langsung di gerai-gerai produk.

"Kami tidak terancam dengan adanya kompetitor baru di industri ini," tambah Donahoe. Perusahaan-perusahaan seperti Braintree dan Paypal merupakan rival yang berpotensi menggerus pendapatan eBay di masa depan. Harga saham eBay semalam ditutup pada level $54.22 atau naik 4.13% dibanding level penutupan sehari sebelumnya.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar