Minggu, 22 Oktober 2017

cfd  CFD

Anjloknya Ruble Paksa Apple Naikan Harga iPhone di Rusia Hingga 35%

Selasa, 23 Desember 2014 0:50 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Apple Inc. menaikan harga iPhone di Rusia hingga 35%, ini adalah kenaikan kedua dalam waktu kurang dari sebulan untuk memperhitungkan kemerosotan ruble terhadap dollar AS.

Harga iPhone 6 dengan memori 16 gigabytes saat ini sebesar 53,990 ruble ($956), kata Apple pada hari Senin di situs Rusianya. Harga resmi sebelumnya sebesar 39,990 ruble, meskipun Apple telah hentikan penjualan online di Rusia pada tanggal 16 Desember, mengutip dari fluktuasinya ruble yang sangat ekstrim.

Ruble telah melemah sekitar 30% terhadap dollar pada kuartal sekarang di tengah jatuhnya harga minyak dan sanksi ekonomi terhadap Rusia, membuat pendapatan Apple dan perusahaan AS lainnya di negara tersebut anjlok. Perusahaan konsumen global lainnya yang termasuk Samsung Electronics Co. dan Cie Financiere Richemont SA's juga meningkatkan harga produknya di Rusia.

Untuk Rusia, penurunan ruble membuat harga barang-barang impor mulai dari elektronik, mobil, makanan sampai pakaian menjadi lebih mahal. Harga dollar AS di Rusia telah naik lebih dari 70% pada tahun ini, dari 32,9 ruble pada awal Januari untuk menjadi lebih dari 56 ruble pada hari ini.

Apple telah naikan harga produknya di Rusia hingga sekitar 25% pada akhir November. Dengan kenaikan setidaknya dalam harga iPhone hingga 69% dalam waktu kurang dari sebulan.

Perusahaan asal Cupertino tersebut juga menaikan nilai tukar mata uang internal mereka pada App Store Rusia pada pekan lalu, membuat harga aplikasi dasar menjadi berharga 62 ruble dari sebelumnya 33 ruble, berdasarkan laporan kawat berita Tass.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar