Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Anjloknya Sektor Komoditas Membebani Laba ArcelorMittal

Jumat, 13 Februari 2015 20:01 WIB
Dibaca 731

Monexnews - ArcelorMittal, perusahaan baja terbesar dunia, mengharapkan kenaikan permintaan besi dari produsen otomotif untuk membantu mengatasi harga metal yang anjlok tahun ini setelah melaporkan net loss yang lebih kecil di kuartal IV. ArcelorMittal merupakan penyedia baja nomor satu dunia untuk industri otomotif global.

Grup metal dan pertambangan yang berbasis di Luxembourg ini melaporkan net loss-nya turun menjadi $955 juta di kuartal IV dibandingkan net loss $1,23 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laba sebelum bunga, pajak, penyusutan, dan amortisasi (EBITDA) yang menjadi indikator profitabilitas perusahaan dilaporkan turun menjadi $1,82 miliar dari $1,91 miliar di tahun sebelumnya. Divisi pertambangan, yang biasanya menjadi sumber profit utama, dilaporkan merugi karena penurunan 45% harga bijih besi.

"Untuk tahun 2015, walau kondisi operasional masih terhambat kami mengharapkan pasar baja untuk terus meningkat, terutama untuk produk bernilai tinggi seperti otomotif, dengan ArcelorMittal menjadi produsen utamanya," ujar CEO Lakhsmi Mittal. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar