Sabtu, 22 Juli 2017

cfd  CFD

Antisipasi Potensi 'Brexit', HSBC & JPMorgan Akan Merelokasi Bisnis ke Luksemburg

Selasa, 16 Juni 2015 13:45 WIB
Dibaca 2807

Monexnews - HSBC Holdings Plc. dan JPMorgan Chase & Co. tengah berada dalam tahap pembicaraan untuk merelokasi sebagian unit bisnis di Inggris ke Luksemburg, seiring perusahaan mempertimbangkan potensi keluarnya Inggris dari Uni Eropa, menurut pemberitaan The Times. Aturan ketat yang diberlakukan Uni Eropa untuk kegiatan bisnis di luar zona Euro telah menjadi bahan pertimbangan bagi beberapa bank besar untuk melakukan relokasi.

The Times melaporkan jika JPMorgan telah semakin dekat untuk mendirikan sebuah bank yang berbasis di Luksemburg, guna menangani kliring transaksi di zona Euro. Yang akan membuka jalan bagi bank AS itu untuk memindahkan lebih banyak bisnisnya dari Inggris dalam kasus terjadi 'Brexit'. Namun perubahan tersebut diklaim belum akan menyebabkan pemindahan banyak pekerjaan ke Luksemburg, mengingat JPMorgan Eropa masih akan bermarkas di London, berdasarkan keterangan seorang nara sumber yang dikutip The Times

Sementara HSBC diberitakan telah mengajukan permohonan kepada Departemen Keuangan Inggris untuk memindahkan markasnya ke Luksemburg dari London, menyusul hasil review yang dirilis bulan April lalu. Para pemegang saham pada bulan April telah mendesak HSBC untuk mempertimbangkan kemungkinan memindahkan kantor pusat ke Asia seiring tingginya pajak perbankan Inggris dan biaya lainnya yang terkait dengan operasional di London. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar