Minggu, 17 Desember 2017

cfd  CFD

Apple Akuisisi Produsen Aplikasi Foto SnappyCam

Senin, 6 Januari 2014 12:03 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Trend pemakaian kamera ponsel sebagai salah satu fitur wajib terus meluas ke berbagai penjuru dunia. Tidak heran jika produsen smartphone semakin serius menggarap bisnis ini untuk memuaskan konsumennya.

Apple Inc baru saja membeli sebuah perusahaan spesialis aplikasi fotografi demi meningkatkan layanan kameranya. SnappyLabs resmi menjadi unit bisnis produsen iPhone tersebut dengan nilai akuisisi yang tidak dipublikasikan. Produk andalan SnappyCam buatan SnappyLabs adalah aplikasi yang memudahkan pengguna ponsel untuk mengambil foto pada resolusi tinggi antara 20-30 frame per detik. Fitur di dalamnya bahkan menawarkan fasilitas zoom sampai 6x dengan aspect ratio yang berbeda-beda, suatu hal yang tidak bisa diberikan oleh fitur kamera ponsel biasa. Oleh karena itu tidak heran jika pengguna rela merogoh $1 untuk bisa memakai layanan canggih SnappyCam.

Juru bicara Apple membenarkan bahwa perusahaan telah membeli SnappyLabs pekan ini. Namun pihak direksi menolak untuk menyebutkan tujuan serta nilai pembeliannya. "Apple membeli perusahaan skala kecil untuk meningkatkan kualitas layanan kami kepada konsumen," demikian keterangan resmi yang dikirimkan kepada media. Pihak SnappyLabs menolak berkomentar terkait pembelian perusahaan oleh perusahaan teknologi terbesar dunia itu, namun menurut pantauan terakhir aplikasi SnappyCam sudah ditarik dari Apple Store.

Kecanggihan kamera ponsel membuat industri kamera konvensional semakin lesu beberapa tahun terakhir. Penjualan kamera digital low-entry dan point and shoot merosot karena konsumen cenderung lebih sering menggunakan ponselnya sebagai alat untuk berfoto. Selain lebih praktis, penggunaan kamera ponsel lebih disukai karena memudahkan penggunanya untuk berbagi hasil foto di media sosial.

Apple seakan tidak puas dengan fitur kameranya meskipun kemampuan foto iPhone terbaru sudah tergolong mutakhir. Selain dilengkapi fitur 'Burst Mode' yang mampu mengambil 10 foto per detik, iPhone juga dapat memutar video slow motion dengan tampilan 120 frame per detik. Dan kini dengan adanya SnappyCam, produk-produk Apple nantinya tidak hanya mampu memudahkan pengambilan gambar namun juga menghasilkan foto yang lebih tajam. SnappyCam sendiri adalah aplikasi foto berbayar paling laris di 16 negara.

*Harga saham Apple Inc (NASDAQ:AAPL) ditutup pada posisi $540.51 pada sesi perdagangan Jumat (03/01) atau melemah 2.20% dari level pembukaan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar