Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

Apple Bersiap Menantang Tesla di Segmen Mobil Listrik

Selasa, 17 Februari 2015 16:50 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Apple Inc. telah melakukan revolusi pada musik dan telepon. Dan kini mereka dikabarkan tengah mempersiapkan target yang lebih besar, yaitu sektor otomotif.

Menurut beberapa nara sumber dari dalam perusahaan, Apple tengah mempekerjakan beberapa ratus karyawan secara diam-diam untuk menciptakan kendaraan listrik merek Apple. Proyek yang diberi nama "Titan" itu memiliki desain awal yang menyerupai sebuah minivan. Kendati mungkin masih membutuhkan waktu beberapa tahun sebelum mobil produksi Apple tersebut dapat meluncur di jalanan, jumlah tim dan beberapa orang yang direkrut menunjukkan jika perusahaan serius menggarap proyek ini. Eksekutif Apple juga dikabarkan telah terbang ke Austria untuk menemui beberapa kontraktor produsen mobil high-end, termasuk Magna Steyr yang merupakan unit pemasok kendaraan Magna International Inc. di Kanada.

"Kami tengah mengerjakan produk yang belum diketahui oleh orang," kata Chief Executive Tim Cook pada bulan September silam. "Bahkan rumornya pun belum terdengar."

Seorang nara sumber menambahkan jika Cook telah menyetujui proyek pembuatan mobil listrik itu hampir setahun yang lalu, dan menugaskan desainer produk veteran Vice President Steve Zadesky untuk memimpin proyek rahasia tersebut. Zadesky adalah mantan insinyur Ford Motor Co. yang telah membantu memimpin Apple menciptakan iPod dan iPhone. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar