Minggu, 17 Desember 2017

cfd  CFD

Apple iPad Semakin Terancam Dengan Ponsel Berlayar Besar

Sabtu, 31 Mei 2014 0:06 WIB
Dibaca 692

Monexnews -

Tablet seperti iPad mulai kehilangan peminatnya dengan konsumen yang memiliki pilihan untuk smartphone dengan layar yang lebih besar, ini memberikan tekanan kepada Apple Inc. untuk memenuhi perubahan selera pasar.

Perusahaan riset IDC telah menurunkan perkiraan pengiriman tablet untuk tahun 2014 pada hari Jumat, mereka mengatakan bahwa pengiriman akan naik sebesar 12% menjadi 245.4 juta unit di seluruh dunia. Angka tersebut turun dari perkiraan awal sebesar 260.9 juta unit, itu di bandingkan dengan tingkat pertumbuhan sebesar 52% pada tahun lalu.

Beberapa pengguna gadget menyimpulkan bahwa dengan memiliki ponsel berlayar besar, mereka tidak perlu untuk membawa tablet. Ponsel-ponsel seperti Galaxy Note 3 dari Samsung Electronics Co. yang memiliki layar 5.7 inci, memberikan ruang yang lebih luas untuk menonton video dan membaca buku, membantu mereka untuk bersaing dengan tablet yang lebih kecil seperti iPad mini yang berukuran 7.9 inci.

Smartphone yang berukuran besar, yang IDC sebut “Phablet” sejak mereka menggabungkan fitur-fitur dari ponsel dan tablet, mewakili sekitar 10.5% dari penjualan smartphpone selama periode kuartal pertama, naik dari 4.3% dari setahun yang lalu, kata perusahaan riset tersebut yang berbasis di Massachusetts.

Apple saat ini sedang berusaha untuk menyesuaikan tren saat ini, dengan mengembangkan desain iPhone baru yang memiliki layar yang lebih besar dengan kaca yang melengkung, kata orang yang mengetahui rencana tersebut pada bulan November lalu.

iPhone dan iPad secara bersama-sama telah mewakili sekitar tiga perempat dari total pendapatan Apple, sehingga itu menjadi krusial bagi perusahaan yang berbasis di Cupertino, California untuk terus bertahan menjadi prefensi konsumen kelas atas. Volume penjualan iPad turun sebesar 16% pada kuartal lalu daei setahun yang lalu, ini merupakan penurunan terdalam dalam catatan perusahaan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar