Rabu, 29 Maret 2017

cfd  CFD

Apple Kembali Disorot Karena Menghindari Pajak

Selasa, 21 Mei 2013 15:11 WIB
Dibaca 395

Monexnews -

Hasil temuan Senat AS menunjukkan bahwa Apple Inc, dalam empat tahun terakhir, tidak menyetorkan pajak atas penghasilan korporasi senilai puluhan miliar dolar yang mereka dapat dari luar Amerika Serikat (AS). Namun penyelidikan ini juga tidak menemukan bukti adanya aktivitas ilegal yang dilakukan Apple.

Laporan itu merupakan hasil dari penyelidikan panjang atas setoran pajak Apple oleh Subkomite Tetap Bidang Penyelidikan Senat AS. Perincian hasil temuan akan diumumkan pada sidang dengar pendapat hari Selasa. Direktur Utama Apple, Tim Cook, siap memberikan kesaksian dalam sidang. Ia tampaknya bakal mengajukan usulan revisi UU perpajakan AS, yang mematok pajak tinggi untuk pemasukan dari luar negeri. Hal ini mendorong perusahaan terpaksa menjaga penerimaan luar negeri tertambat pada anak perusahaan di negara lain.

Laporan panel Senat itu mencurahkan perhatian pada unit-unit Apple di Cork, Irlandia. Di kota itu, Apple telah lama membangun basis operasinya untuk Eropa, Timur Tengah, India, Afrika, Asia, dan Pasifik. Unit-unit itu tidak dalam jangkauan kantor pajak AS, yang menganggap suatu korporasi dikategorikan milik Amerika jika terdaftar di AS.

Namun, UU perpajakan Irlandia hanya memperhitungkan perusahaan yang dikelola dan dikendalikan dari sana, sedangkan Apple mengelola perusahaan dari AS. Hasilnya: Apple hanya membayar pajak dalam jumlah kecil atau bahkan nihil ke kedua negara atas sebagian besar pemasukannya yang didapatkan dari luar AS.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar