Minggu, 28 Mei 2017

cfd  CFD

Apple Membantah Laporan BBC

Sabtu, 20 Desember 2014 1:45 WIB
Dibaca 753

Monexnews - Apple membantah laporan media Inggris BBC atas buruknya kondisi tenaga kerja di perusahaan suppliernya. Vice-Presiden Divisi Operational Appel, Jeff Williams, mengirimkan email kepada 5,000 staff Apple di Inggris dimana dirinnya dan CEO Tim Cook tersinggung dengan laporan BBC.

Media terkemuka di Inggris tersebut pada hari Kamis menayangkan laporan atas buruknya kondisi pekerjaan di pabrik Pegatron seraya menuding Apple telah melanggar janji untuk melindungi pekerja. “Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Apple tidak memperbaiki kondisi tenaga kerja di supplier. Tidak ada satupun dari laporan tersebut yang benar,” tulis email yang dikirimkan oleh Williams.

Tayangan BBC menunjukan betapa kelelahannya buruh setelah bekerja shift 12 jam dan bahkan ada yang bekerja shift 18 jam. Tayangan juga menunjukan seorang anak Indonesia yang mengambil bijih besi dengan tangan kanan, suatu kondisi pekerjaan yang sangat berbahaya. BBC melaporkan bijih besi tersebut dijual kepada perusahaan yang termasuk supplier Apple. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar