Rabu, 18 Oktober 2017

cfd  CFD

Apple Minta Supplier Kebut Produksi iPad di Semester II

Kamis, 5 Maret 2015 12:34 WIB
Dibaca 610

Monexnews - Apple Inc. sepertinya ingin cepat-cepat memproduksi iPad seri terbaru di tahun 2015. Perusahaan termahal dunia ini meminta seluruh supplier komponen untuk membuat pesanannya mulai semester II mendatang.

Apple dikabarkan sudah mendapat banyak pesanan dari perusahaan untuk produk iPad baru berlayar besar. Menurut laporan media, pihak perusahaan sudah mengirimkan instruksi kepada supplier untuk mengebut produksi dalam beberapa bulan ke depan.

Apple sedang mempertimbangkan untuk menambah port USB dan teknologi USB 3.0 ke dalam iPad. Teknologi USB ini diklaim mampu mengirimkan data 10 kali lebih cepat dibandingkan port USB yang beredar di pasaran sekarang. Fasilitas USB akan mempermudah pengguna iPad untuk bertukar data kapasitas besar secara cepat serta mem-back up isi komputer ke hard disk eksternal. Sejauh ini produk terakhir iPad yang memiliki layar ukuran 9.7-inci dan 7.9-inci belum dilengkapi dengan port USB. Tidak hanya itu, Apple juga berpikir menambahkan port lain untuk lubang keyboard dan mouse.

Apple terinspirasi membuat iPad layar besar seiring penurunan angka penjualan tablet belakangan ini. Di kuartal akhir 2014, perusahaan menjual 21,4 juta unit iPad atau turun 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini bisa dipahami karena penjualan iPad 'dimakan' sendiri oleh iPhone baru, yang ukurannya juga semakin besar.

Fakta itu berujung pada penurunan pangsa pasar Apple di pasar tablet dunia, dari 33,1% kuartal IV 2013 menjadi hanya 28,1%. Pihak direksi langsung berinisiatif memasarkan iPad ke sektor bisnis dengan menggandeng International Business Machines Corp. atau IBM sebagai perantara marketing ke perusahaan-perusahaan. Bulan Desember lalu kedua pihak mengumumkan gelombang pertama kerjasama pembuatan aplikasi untuk pelaku bisnis, terutama sektor perbankan, ritel, telekomunikasi dan pemerintahan.

[Harga saham Apple Inc (NASDAQ:AAPL) ditutup pada posisi $128.54 atau melemah 0,63% pada sesi perdagangan hari rabu (04/03).]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar