Jumat, 28 Juli 2017

cfd  CFD

Apple Naikkan Harga Aplikasi karena Faktor Kurs

Selasa, 1 April 2014 12:01 WIB
Dibaca 727

Monexnews - Pelanggan aplikasi iOS buatan Apple harus siap-siap kecewa. Pasalnya perusahaan teknologi paling mahal di dunia ini akan menaikkan harga aplikasi di App Store dalam 21 jam ke depan.

Apple telah mengirimkan pemberitahuan tentang kebijakan itu kepada penggunanya. Kenaikan harga hanya terjadi di beberapa negara karena alasan fluktuasi nilai tukar Aussie Dollar, Rupee, Rupiah, Lira dan Rand terhadap US Dollar. Oleh karena itulah konsumen yang berada di Australia, India, Indonesia, Turki dan Afrika Selatan harus siap menerima harga aplikasi yang lebih mahal mulai Rabu besok. Penyesuaian harga akan bersifat proporsional untuk setiap aplikasi sesuai asumsi kinerja kurs. 

Di sisi lain, konsumen yang berdomisili di Israel dan Selandia Baru akan disenangkan oleh penurunan harga aplikasi mengingat nilai tukar mata uangnya cenderung menguat terhadap Dollar. Valuasi kurs memang menjadi variabel yang berperan di pasar aplikasi data seperti Apple Store dan Google Play. Toko aplikasi sendiri merupakan sumber penghasilan yang potensial bagi Apple karena kontribusinya mencapai $4.4 miliar terhadap total pemasukan usaha yang sebesar $57.59 miliar pada 2013 lalu. Laju pertumbuhannya pun tergolong impresif yakni dengan persentase kenaikan 19% per tahun.

Berikut ini adalah kutipan pemberitahuan via email dari pihak Apple kepada konsumen tentang kenaikan harga aplikasinya:


 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar