Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Apple Segera Ganti Unit iPhone 5s yang Bermasalah

Rabu, 30 Oktober 2013 13:40 WIB
Dibaca 784

Monexnews - Image Apple sebagai produsen perangkat mobile tanpa cela sedikit tercoreng. Perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan menarik sejumlah unit iPhone terbaru karena kendala komponen.

Apple Inc beberapa saat lalu mengumumkan bahwa baterai dalam iPhone 5s (unit tertentu) terbaru lebih cepat habis dibandingkan seharusnya. Meskipun tidak menyebutkan jumlah unit yang cacat, perseroan berkomitmen untuk menggantinya. "Kami baru saja menemukan adanya masalah pada beberapa iPhone seri 5s yang terletak pada kualitas baterai," ujar juru bicara Apple kepada media teknologi All Things D. Orang dalam bernama lengkap Teresa Brewer itu mengatakan kendala teknis dalam baterai dapat membuat iPhone harus lebih lama di-charge supaya kapasitasnya bisa penuh atau mengurangi daya tahan pemakaian baterai.

"Kami menghubungi konsumen yang ponselnya mengalami masalah ini dan siap menggantinya dengan iPhone baru," demikian Brewer. Tanpa menyebut area dan jumlah dari penyebaran iPhone yang cacat itu, Apple hanya mengatakan 'sebagian kecil'. Oleh karena itu perusahaan lebih suka menjalin komunikasi secara personal dengan konsumen yang mengalaminya ketimbang mengumumkan penggantian di media massa. Adalah New York Times yang pertama kali mengabarkan masalah ini kepada khalayak dalam publikasinya.

*Harga saham Apple ditutup pada posisi $516.68 pada sesi perdagangan semalam (Selasa 29/10) atau turun 2.5%.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar