Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

AstraZeneca Tolak Tawaran ‘Final’ Dari Pfizer

Senin, 19 Mei 2014 14:09 WIB
Dibaca 512

Monexnews - AstraZeneca telah menolak tawaran final senilai 69 milyar pound (116 milyar dollar) dari Pfizer, mengatakan bahwa tawaran tersebut tidak cukup tinggi dan dapat menghadirkan resiko yang signifikan bagi para pemegang saham. Dewan perusahaan AstraZeneca membutuhkan tawaran yang mendekati 59 pound per lembar saham untuk mencapai kesepakatan dengan Pfizer, namun tawaran dari Pfizer saat ini berada pada 55 pound per lembar saham. Setelah pendekatan selama berbulan-bulan, Pfizer kembali dengan tawaran sebesar 53.50 pound per lembar saham pada hari Jumat, sebelum menaikkannya lagi menjadi 55 pound per lembar saham pada Minggu malam. Tawaran terbaru terdiri dari 45% uang tunai dan 55% lembar saham pada perusahaan gabungan, kenaikan tajam dari 33% uang tunai yang ditawarkan sebelumnya.

Pihak Pfizer telah mengatakan bahwa tawaran senilai 55 pound per lembar saham tersebut sudah “final”. Ian Read, CEO Pfizer, menunjukkan frustasinya terhadap manajemen dari AstraZeneca. Ia mengatakan: “Kami telah berulang kali mencoba membangun proses konstruktif dengan AstraZeneca untuk membentuk kombinasi dari dua perusahaan kami. Menyusul perbincangan dengan AstraZeneca sebelumnya, kami tidak yakin bahwa dewan perusahaan AstraZeneca saat ini siap untuk merekomendasikan kesepakatan pada harga yang wajar."

Kesepakatan tersebut telah menimbulkan kekisruhan politik di Inggris, dengan sederet politisi terus mengkritik sejarah akuisisi Pfizer sebelumnya. Pfizer telah berjanji untuk mempertahankan setidaknya 20% dari riset perusahaan gabungan dan pengembangannya di Inggris selama 5 tahun jika tawaran tersebut diteruma, dalam langkah yang digambarkan oleh Read “belum pernah terjadi sebelumnya."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar