Selasa, 25 Juli 2017

cfd  CFD

AT&T Akan Membeli DirecTV Senilai 48.5 Milyar Dollar

Senin, 19 Mei 2014 9:11 WIB
Dibaca 533

Monexnews - AT&T berencana untuk membayar senilai 48.5 milyar dollar untuk membeli DirecTV, operator TV satelit no.1 di AS, dalam usaha untuk bertumbuh dengan pesat pada pasar seluler yang kompetitif. Kesepakatan, yang diumumkan hari Minggu lalu, tercapai seiring Comcast Corp menantikan persetujuan tawarannya senilai 45 milyar dollar untuk Time Warner Cable Inc, transaksi yang berpotensi mengubah tampilan televisi dengan menciptakan layanan internet kabel dan broadband baru.

AT&T mengatakan pihaknya menawarkan $95 dollar per lembar saham DirecTV dalam kombinasi antara saham dan uang tunai, premi sebesar 10% dari level penutupan hari Jumat pada $86.18. Porsi uang tunai, $28.50 per lembar saham, akan dibayar melalui bentuk uang tunai, penjualan aset, dan “transaksi pasar hutang oportunis lainnya." Analis mengatakan kesepakatan teresbut akan menopang dividen dari AT&T meski seiring pihaknya mengkonfrontasi kompetisi yang lebih ketat dari T-Mobile USA dan operator seluler lainnya yang telah menekan tingkat rata-rata pendapatan tiap pengguna.

"Ini adalah pembenahan keuangan," ucap Kevin Smithen, analis pada Macquarie. "Ini adalah sebuah transaksi yang mengamankan dividen untuk bertahun-tahun ke depan, meraih keuntungan dari nilai saham AT&T yang cukup tinggi dan rendahnya tingkat suku bunga untuk sebuah akuisisi yang akan menguatkan aliran dana bebasnya."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar