Senin, 25 September 2017

cfd  CFD

Baidu Jalin Kerjasama Investasi Dengan Uber

Rabu, 17 Desember 2014 14:20 WIB
Dibaca 823

Monexnews - Perusahaan raksasa internet China, Baidu Inc pada hari Rabu mengkonfirmasi pembelian saham perusahaan layanan taxi internasional Uber seiring keduanya mengejar pertumbuhan di salah satu pasar transportasi terbesar di dunia. Baidu tidak mengatakan seberapa besar saham Baidu yang dibeli, atau seberapa besar nilai investasinya, yang diumumkan bersama-sama di Beijing. Kesepakatan tersebut diumumkan oleh CEO Uber Travis Kalanick, membuat penampilan pertamanya di publik sejak kasus pemerkosaan yang melibatkan pengemudi di India yang mengakibatkan Uber dilarang oleh pemerintah New Delhi.

Baidu adalah salah satu nama investor besar yang terbaru, bersama dengan Goldman Sachs dan Google Inc, yang membeli saham milik perusahaan transportasi tersebut, yang mana saat ini bernilai 40 milyar dollar (25.44 milyar pound). Pertumbuhan Uber yang agresif juga diikui oleh publisitas yang negatif terkait sejumlah praktek bisnisnya dan larangan di sejumlah negara. Baidu dan Uber mengatakan mereka akan bekerjasama untuk memperluas keberadaan Uber di China, di mana Uber tertinggi jauh di belakang Kuaidi Dache dan Didi Dache, dua aplikasi untuk memanggil taxi lokal yang dibekingin oleh rival Baidu yaitu Alibaba Group Holding Ltd dan Tencent Holdings Ltd. China memiliki sekitar 18 juta pengguna aplikasi taxi di tahun 2013 yang akan naik menjadi sekitar 45 juta hingga tahun 2015, menurut iResearch, grup konsultasi internet China.
Berbicara pada markas Baidu di Beijing, CEO Uber Kalanick mengatakan perusahaannya akan mengintegrasikan layanannya dengan aplikasi smartphone Baidu Maps yang populer. "Jutaan orang membuka Baidu Maps setiap hari untuk melihat tempat tujuan mereka," ucap Kalanick. "Kami dapat mengantarkan mereka kesana."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar