Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

cfd  CFD

Baidu Ramaikan Kompetisi di Bisnis Video Online

Selasa, 7 Mei 2013 11:12 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Baidu Inc. (BIDU) hari mengumumkan rencana pembelian sebuah unit usaha televisi streaming di China. Perusahaan mesin pencari itu siap menggelontorkan $370 juta untuk mengambilalih salah satu komponen bisnis PPStream Inc. 

Dalam pernyataannya hari Selasa, Baidu menyatakan niat untuk menyatukan layanannya dengan layanan video online iQiyi. Jika proses akuisisi ini sukses dituntaskan, maka Baidu akan menjadi pemain penting di industri mesin pencari dan video streaming China. Tidak seperti komponen bisnis internet lainnya, persaingan di pasar video online China sangat ketat. Beberapa perusahaan layanan bersaing meraih kunjungan pengguna internet, mulai dari Sohu.com, Tencent Holdings ltd hingga Youku Tudou.

Trend akuisisi teknologi di China terus berlanjut setelah pekan lalu Alibaba Group Holding Ltd. mengumumkan rencana pembelian kepemilikan Sina Corp. di situs jejaring sosial China, Weibo. Perusahaan internet terbesar di negeri tirai bambu ini terus berupaya memperluas jangkauan bisnisnya ke berbagai lapisan pengguna.

Dalam beberapa tahun terakhir, pelaku pasar internet online China menghabiskan banyak uang untuk membeli konten original sehingga marjin keuntungannya jadi terkuras. Namun banyak pengamat menilai pertumbuhan bisnis video online akan tumbuh pesat karena makin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap hiburan yang beragam. Nantinya banyak pengiklan diprediksi lebih memilih situs video sebagai media pemasarannya. Harga saham Baidu diperdagangkan pada level $87.65 (3.72%) pada sesi perdagangan semalam di Nasdaq.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar