Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Bank asal China Antri IPO di Bursa Hong Kong

Kamis, 2 Juli 2015 12:37 WIB
Dibaca 2696

Monexnews -  Beberapa bank asal Tiongkok berencana melakukan initial public offering (IPO) di bursa saham Hong Kong pada semester II. Calon emiten terdekat yang akan melantai di bursa adalah China Zheshang Bank, yang berniat mengumpulkan modal sekitar $1 miliar dari investor yang bertransaksi di pasar saham.

China Zheshang adalah sebuah bank yang berlokasi di provinsi Zhejiang. Bisnisnya tidak jauh dari kerjasama dengan perusahaan-perusahaan finansial kelas wahid semacam Citic Securities Company Ltd., China International Capital Corp, Goldman Sachs Group Inc. dan ABC International Holdings Ltd, yang merupakan anak usaha Agricultural Bank of China Ltd. Didirikan pada 2004, Zheshang menyediakan layanan perbankan kepada nasabah perorangan maupun UKM. Sampai dengan periode buku September 2014, keuntungan bersihnya mencapai 4,7 miliar Yuan per tahun atau setara $757,6 juta dengan total aset menembus 584,5 miliar Yuan.

Zheshang menjadi bank ke-sekian yang melakukan IPO di tengah memanasnya pergerakan indeks saham Hang Seng. Penerbitan saham perdana juga dipandang sebagai alternatif yang bagus untuk mencari modal baru karena sistem perbankan di China semakin ketat, terutama untuk urusan simpan pinjam.
Beberapa perusahaan asal Tiongkok diperkirakan ikut menyusul Zheshang dengan menjual saham perdana di Hong Kong di semester II. Terdapat perusahaan-perusahaan skala menengah yang cukup disegani seperti China Merchants Securities Co., perusahaan pialang terbesar ke-6 di China yang akan membidik dana maksimal $5 miliar. Ada pula nama China Huarong Asset Management Co., yang merupakan pemborong aset kredit terbesar dengan target raihan uang sebesar $3 miliar. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar