Selasa, 24 Oktober 2017

cfd  CFD

Bank Simpan Pinjam Jepang Patungan untuk Bailout Sharp

Kamis, 14 Mei 2015 15:15 WIB
Dibaca 4934

Monexnews - Perusahaan yang sedang terperangkap kerugian, Sharp, akhirnya berhasil mengamankan dana pinjaman sebesar $1,7 miliar dari bank. Raksasa elektronik asal Jepang ini mendapat bailout ke-duanya dalam 3 tahun terakhir pekan ini.

Sharp membutuhkan modal belanja baru terutama setelah bisnis produksi layar ponselnya tidak sukses karena kemunculan kompetitor lain asal Asia. Mizuho Bank dan Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ akan menginjeksi dana segar masing-masing sebesar 200 miliar Yen dalam bentuk swap hutang terhadap saham. Suntikan modal tersebut kemungkinan bisa memupus kekhawatiran investor soal masa depan perusahaan sementara waktu. Namun tidak ada yang bisa menjamin prospek bisnis layar ponselnya yang memang sudah lama merugi.

Perusahaan lainnya yang akan patungan meminjamkan uang ke Sharp adalah Japan Industrial Solutions (JIS), yang memang bergerak di bisnis kredit bagi perusahaan. JIS akan menyediakan dana 25 miliar Yen bagi Sharp untuk belanja. Sebagai timbal balik, Sharp bersedia melakukan restrukturisasi usaha salah satunya dengan mengurangi jumlah pekerjanya di seluruh dunia sebanyak 10% dari totalnya sekarang. Untuk di Jepang sendiri, jumlah pekerja yang akan di-PHK mencapai 3.500 orang. Perusahaan mengalami kerugian bersih 222.35 miliar Yen ($1,9 miliar) di tahun buku lalu sekaligus menandai kerugian beruntun selama 3 tahun terakhir.  (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar