Minggu, 24 September 2017

cfd  CFD

Banyak Cacat, Chrysler Recall Nyaris 500 ribu Mobil

Kamis, 4 Juli 2013 10:29 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Aksi recall atau penarikan kendaraan bermotor kembali marak dilakukan oleh raksasa otomotif dunia. Chrysler dilaporkan siap menarik 840.000 mobil akibat adanya kesalahan teknis.

Dari total kendaraan yang akan ditarik, di dalamnya termasuk 490.000 mobil yang diperkirakan memiliki cacat pada sandaran kepala jok atau headrest. Cacat ini baru teridentifikasi, di mana seharusnya sandaran kepala dirancang untuk bergerak maju saat mobil mengalami guncangan keras atau kecelakaan. Sementara itu, 282.000 varian minivan juga ditarik agar pihak teknisi bisa memperbaiki software yang terganggu. Di dalam beberapa jenis mobil memang terdapat piranti lunak yang berfungsi sebagai pengontrol airbag, namun sayangnya muncul laporan akan adanya error di beberapa mobil Chrysler. Pihak perseroan sendiri mengaku telah menerima laporan 3 kecelakaan dan 1 cedera ringan akibat kerusakan pada sistem airbag. Namun untuk masalah sandaran kepala, belum ada laporan apapun dari pihak konsumen.

Recall lainnya mencakup 69.000 truk dan 1060 truk untuk keperluan komersial. Kesalahan teknis yang dialami oleh kendaraan besar keluaran Chrysler cukup beragam, mulai dari gangguan software pengatur tegangan listrik hingga kurang kencangnya pengikat track bar. Sebanyak 226 minivan keluaran tahun 2013 juga ditarik akibat ada komponen airbag yang kurang sempurna. Dalam pernyataan resminya, pihak Chrysler menyebut kalau tidak semua kesalahan teknis mengancam jiwa konsumen, akan tetapi perusahaan bertanggung jawab menyempurnakan komponen yang tidak berfungsi seperti seharusnya. "Recall justru menunjukkan betapa kami sangat mengutamakan kontrol kualitas," ujar Eric Mayne, Juru Bicara Perusahaan. Harga saham Daimler Chrysler (induk usaha Chrysler) ditutup pada level 47.070 Euro atau naik 0.65% pada sesi perdagangan hari Rabu (03/07).

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar