Rabu, 26 Juli 2017

cfd  CFD

Barnes & Noble Gunakan Jasa Google untuk Layanan Paket Kilat

Jumat, 8 Agustus 2014 9:47 WIB
Dibaca 922

Monexnews -  Trend jual beli online semakin mewabah di negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Beberapa perusahaan penjual di internet menghadapi persaingan yang makin keras, dan dipaksa melakukan inovasi baru. Faktor kecepatan pengiriman barang menjadi salah satu alasan memilih sebuah toko online, di samping melihat aspek kualitas barang yang dijual.

Untuk menyaingi Amazon, perusahaan jual beli online Barnes & Noble menjalin kerjasama dengan raksasa internet, Google. Tujuan utama dari kerjasama bisnis ini adalah untuk mempercepat waktu tempuh pengiriman barang ke tangan konsumen.

Barnes & Noble adalah perusahaan spesialis penjual buku-buku via layanan online. Jalinan kerjasamanya dengan Google diharapkan mampu meningkatkan produktivitas dari sisi waktu pengiriman. Melalui layanan Google Shopping Express, pelanggan Barnes & Noble bisa menerima pesanannya di hari yang sama atau lebih cepat dibandingkan biasanya. Adapun wilayah metropolitan yang masuk dalam zona layanan adalah Manhattan, Los Anggeles bagian selatan dan San Francisco.

Agar bisa mengirimkan barang secara cepat, Barnes & Noble akan menempatkan gudang penyimpanan buku-buku di wilayah-wilayah tadi selain toko yang memang sudah berdiri. Di gudang/toko itu akan ditempatkan karyawan Google yang bertugas mengurus pemesanan konsumen dan menyerahkan buku pesanan ke tangan kurir Google.

Jendela waktu pemesanan buku setiap harinya adalah pukul 9.00 pagi sampai 13.00, 13.00 sampai 17.00 dan 18.00 sampai 22.00. Manhattan menjadi wilayah percontohan pertama dari layanan pengiriman kilat produk Barnes & Noble. Apabila implementasinya juga sukses di Los Angeles dan San Francisco, maka perusahaan akan mengupayakan layanan serupa di wilayah lainnya.

Untuk Google sendiri, Barnes & Noble bukanlah klien pertama yang menggunakan jasa Google Shopping Express. Sebelumnya beberapa perusahaan besar sudah bergabung antara lain Target, Walgreens, Costco, Staples, Toys 'R' Us (dan Babies 'R' Us,) L'Occitane dan Fairway Market. 

 

[Harga saham Barnes & Noble (NYSE:BKS) ditutup pada level $21.76 atau naik 2.64% pada sesi perdagangan reguler Kamis (07/08). Saham sempat meroket 4% pasca kemunculan kabar di atas.]

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar