Senin, 24 Juli 2017

cfd  CFD

Baru Berusia 30 Tahun, Jagoan Desain Apple Masuk Jajaran Direksi

Selasa, 26 Mei 2015 14:58 WIB
Dibaca 4544

Monexnews - Apple memperkuat jajaran eksekutifnya dengan merekrut master desain Jony Ive sebagai Chief Design Officer. Salah satu orang dalam perusahaan ini akan bertanggung jawab mengawasi desain proyek Apple, sekaligus mencari gagasan baru untuk berbagai program promosi Apple.

Jony Ive adalah salah satu desainer paling disegani di kalangan pelaku desain marketing. Selama beberapa tahun terakhir, ia membantu Apple dalam membangun citra produk termasuk iPhone dan Apple Watch. Dedikasinya membuat ia diganjar posisi tertinggi di divisi desain Apple. Tanggung jawab lamanya mengurus desain industrial dan software akan diserahkan kepada Richard Howarth dan Alan Dye.

Pria asal Inggris ini bergabung ke Apple di tahun 1992. Di usianya yang baru 30 tahun, Ive sudah punya otoritas besar dalam segala bentuk produksi desain Apple. Selepas kepergian mendiang Steve Jobs, ia juga kebagian peran sebagai desainer software di tahun 2011.

Dalam sebuah wawancara dengan media Telegraph, Ive menyebut tugas baru sebagai Kepala Desain mengharuskannya lebih fokus menggarap pertumbuhan bisnis Apple di kantor-kantor cabang dan outlet di seluruh dunia. Namun ia akan terbebas dari tugas administratif seperti yang biasa dilakukan sebelumnya. Singkat kata, Ive akan lebih memiliki fungsi strategis ketimbang eksekusi seperti sebelumnya. Bahkan ia juga terlibat dalam pembuatan desain bebrapa bagian kantor baru Apple yang masih dalam tahap konstruksi di wilayah California. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar