Kamis, 23 Maret 2017

cfd  CFD

Belajar dari Boeing, Airbus Ganti Bahan Baterai

Jumat, 15 Februari 2013 12:06 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Seakan belajar dari musibah yang dialami rivalnya, Airbus menanggalkan penggunaan baterai berbasis lithium-ion di pesawat buatannya. Produsen pesawat Eropa ini sudah memberitahukan kepada maskapai pemesan varian A530 bahwa unit pesanan mereka akan menggunakan material baterai nikel-kadmium.

Airbus seakan ingin menyatakan diri lebih mengutamakan keselamatan penumpang dalam kebijakannya kali ini. Meskipun dalam pernyataan resminya pihak direksi mengklaim substitusi baterai sudah menjadi program operasional mereka. Airbus belum sepenuhnya menghindari penggunaan baterai lithium-ion dalam pesawat buatannya, akan tetapi penggunaan nikel-kadmium diutamakan sementara waktu sambil menunggu keputusan otorita penerbangan soal standar keamanan material baterai.

Airbus siap mengirimkan pesawat-pesawat pesanan A350 mulai tahun depan. Mereka tidak ingin pesawatnya mengalami nasib serupa seperti Boeing 787 Dreamliner sehingga mengecewakan pihak maskapai. Harga saham Boeing ditutup pada level $74.93 atau naik 0.20% pada sesi perdagangan hari Rabu (14/14). 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar