Sabtu, 25 Maret 2017

cfd  CFD

Belasan Kali Kecelakaan, Google Pastikan Mobil Otomatisnya Aman

Rabu, 13 Mei 2015 12:00 WIB
Dibaca 3294

Monexnews - Google sedang mengembangkan proyek mobil otomatis yang bisa menyetir sendiri selama 6 tahun terakhir. Sayangnya selama masa uji coba di California, mobil ini sudah mengalami kecelakaan 11 kali.

Merespon kekhawatiran soal keamanan mobil otomatis jika jadi diluncurkan nantinya, pihak Google langsung angkat bicara kemarin. Pihak perusahaan menegaskan bahwa dari seluruh kecelakaan selama proses pengembangan, tidak ada satu pun kasus yang disebabkan oleh kesalahan komputer. Semuanya diklaim akibat human error sehingga tidak ada alasan untuk membatalkan proyek ini.

Sebanyak 4 kecelakaan terjadi dalam 9 bulan terakhir menurut laporan Departemen Pengawas Kendaraan Bermotor Amerika Serikat. "Tidak ada kecelakaan akibat kesalahan di mobil. Semuanya dipicu oleh faktor manusia," tegas Chris Urmson, Direktur Proyek Self-driving Google, seperti dikutip oleh CNN.

Urmson mengaku jenis kecelakaan yang terjadi sangat beragam, mulai dari tabrakan depan, insiden di jalan tol, benturan di jalan umum hingga ditabrak oleh kendaraan lain. Namun tidak ada laporan soal korban jiwa akibat kecelakaan-kecelakaan ini. Ia sendiri tidak menerangkan secara rinci kesalahan manusia macam apa yang menyebabkan mobil mengalami kecelakaan. 

[Harga saham Google (NASDAQ:GOOG) ditutup pada level $529.04 atau melemah 1,24% pada sesi perdagangan hari Selasa (12/05).] (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar