Jumat, 24 Maret 2017

cfd  CFD

Belum akan Pensiun, Bos Softbank Sudah Tunjuk Suksesor

Senin, 11 Mei 2015 15:49 WIB
Dibaca 5497

Monexnews - Chief Executive SoftBank Corp., Masayoshi Son, mengisyaratkan adanya sosok potensial yang akan menggantikannya sebagai pemimpin perusahaan di masa depan. Salah satu orang terkaya Jepang ini mengaku akan menunjuk Nikesh Arora sebagai suksesor jika dirinya pensiun kelak.

Dalam jumpa pers pasca laporan laba ruginya hari ini, Masayoshi Son menegaskan Nikes Arora adalah orang yang tepat untuk memimpin perusahaan di masa depan. Bukan hanya untuk memperluas bisnis di dalam negeri, Arora dianggap mampu mengerek reputasi perusahaan di negara besar lainnya melalui kerjasama simbiotik. Arora sendiri merupakan mantan eksekutif Google yang sekarang menjabat sebagai presiden direktur unit usaha Softbank di Amerika Serikat. Sejak mengambilalih operator Sprint Corp, Softbank memang memiliki perwakilan yang mengurus operasional bisnis di negara itu.

Namun demikian, Son menegaskan dirinya belum berniat pensiun dalam waktu dekat dan segala sesuatunya bisa terjadi. "Saya belum berencana lengser, dan umur Arora mungkin lebih pendek dibandingkan saya," katanya di hadapan media.

Untuk tahun fiskal 2014 yang baru berakhir, SoftBank mencetak profit operasional ¥982,7 miliar ($8,2 miliar) atau melampaui target ¥900 miliar yang ditetapkan bulan November lalu. Namun begitu, angka tadi masih berada di bawah raihan profit untuk tahun fiskal 2013 yang mencapai ¥1,07 triliun.

Net profit softbank tercatat sebesar ¥763,68 miliar atau naik 29% dibandingkan satu tahun sebelumnya. Adapun omset usaha meningkat 30% ke angka ¥8,67 triliun. Pihak perusahaan tidak memberikan proyeksi keuntungan untuk tahun fiskal yang sedang berjalan.

Sementara anak usahanya, Sprint, pekan lalu justru mencetak penurunan omset sebanyak 6,7% di kuartal perdana 2015. Tetapi jumlah penggunanya masih masuk 3 besar di Amerika yakni di angka 57,1 juta orang. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar