Sabtu, 21 Oktober 2017

cfd  CFD

Berencana Melepas Usaha PC, Saham Sony Melejit

Rabu, 5 Februari 2014 8:25 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Saham milik Sony melejit hampir 8% ke level tinggi sepekan pada 1,650 yen pada hari Rabu pagi menyusul berita bahwa pihaknya sedang berdiskusi dengan Japan Industrial Partners untuk menjual usaha PC Vaio miliknya yang menyebabkan kerugian. Perusahaan baru akan dibangun oleh Japan Industrial Partners untnuk mengambil alih opersional merk Vaio di Jepang, menurut rencana yang sedang dipertimbangkan, ucap salah satu sumber pada hari Rabu. Rincian keuangan dan kepemilikan saham pada perusahaan baru tersebut masih didiskusikan. Sony juga sedang mempertimbangkan penarikan dari pasar PC luar negeri, menurut sumber.

Penjualan PC melambat seiring smartphone dan tablet menjadi populer. Pengiriman PC global diperkirakan mencapai 278 juta unit di tahun 2014, turun sebanyak 7% dari 2013, menurut lembaga riset Gartner. Telepon Seluler diperkirakan akan mendominasi pengiriman perangkat elektronik secara keseluruhan, dengan 1.9 milyar telepon seluler dikirim di tahun 2014, kenaikan sebanyak 5% dari 2013, menurut Gartner.

Harian bisnis Jepang Nikkei melaporkan bahwa unit PC Vaio akan dijual senilai 50 milyar yen (493 juta dollar) dan Sony hanya akan mendapatkan saham dalam jumlah kecil pada perusahaan baru tersebut. Penjualan usaha PC tersebut akan berakibat kerugian yang akan mendorong Sony untuk mencatatkan kerugian untuk pertama kalinya dalam dua tahun untuk tahun yang berakhir tanggal 31 Maret nanti, menurut Nikkei. Sony akan melaporkan hasil kuartalannya pada hari Kamis. NHK Jepang melaporkan pada hari Sabtu lalu bahwa perusahaan teknologi China Lenovo sedang berdiskusi mengenai kemungkinan kerjasama untuk mengambil alih usaha PC Sony di luar negeri.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar