Jumat, 15 Desember 2017

cfd  CFD

Berhemat, Nokia Berencana Rumahkan Ribuan Pegawai

Kamis, 7 April 2016 2:45 WIB
Dibaca 14669

Monexnews - Produsen peralatan jaringan telekomunikasi, Nokia, berencana untuk memangkas ribuan pegawainya di seluruh dunia, termasuk 1,400 pegawai di Jerman dan 1,300 pegawai di Finlandia, sebagai bagian dari program pemangkasan biaya menyusul akuisisinya atas Alcatel-Lucent.

Perusahaan terbesar di Finlandia tersebut telah memangkas ribuan pegawas asal Finlandia dekade lalu seiring bisnis ponselnya yang dulu sempat mendominasi pasar harus tumbang akibat munculnya rival-rival smartphone lain. Bisnis ponselnya akhirnya dijual kepada Microsoft, yang mana terus memangkas jumlah pegawai di Finlandia yang sedang mengalami resesi.

Fokus pada alat jaringan telekomunikasi, saat ini Nokia sedang mencoba untuk mengurangi biaya operasional sebanyak 900 juta euro (1.03 milyar dollar) hingga tahun 2018 pasca kesepakatan senilai 15.6 milyar euro (17.7 milyar dollar) untuk mengakuisisi Alcatel-Lucent baru-baru ini.

Akuisisi tersebut bertujuan untuk membantu Nokia dalam bersaing dengan Ericsson asal Swedia dan Huawei asal China dalam pasar di mana terbatasnya pertumbuhan dan kompetisi yang ketat menekan harga.

Saham Nokia menguat sebanyak 0.9% menyusul pengumuman tersebut pada hari Rabu, namun pengurangan jumlah pegawai terkini tersebut memicu kekhawatiran di Finlandia setelah Nokia mengatakan hanya akan memangkas 400 pegawai di Perancis sementara menciptakan 500 lapangan pekerjaan dalam bidang riset dan pengembangan di sana, sesuai dengan janjinya pada pemerintah Perancis saat negosiasi Alcatel.

Nokia menolak memberikan angka jumlah pemangkasan secara global namun mengatakan akan memulai diskusi dengan perwakilan pegawai di hampir 30 negara. Nokia memiliki sekitar 104,000 pegawai di seluruh dunia, dengan sekitar 6,850 orang di Finlandia, 4,800 orang di Jerman, dan 4,200 orang di Perancis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar