Senin, 16 Januari 2017

cfd CFD

Berita Kegagalan Akuisisi Rontokkan Saham Dreamworks

Selasa, 30 September 2014 14:35 WIB
Dibaca 662

Monexnews - Kabar tentang rencana pembelian rumah produksi Dreamworks oleh perusahaan asal Jepang, SoftBank Corp's, mereda hanya dalam waktu satu hari. Rumor tersebut memudar karena proses negosiasi antara kedua pihak menemui jalan buntu.

Harga saham DreamWorks Animation langsung anjlok sekitar 9% pada sesi perdagangan non-reguler hari Senin (29/09). Padahal selama sesi reguler berlangsung, harga saham sempat meroket 26% ke level $28.18 karena pelaku pasar memperkirakan proses akuisisi oleh Softbank akan berjalan lancar.

Sumber Reuters menyebut bahwa harga pembelian menjadi alasan terhentinya proses negosiasi. Meski begitu, terbuka kemungkinan terjadinya pertemuan babak dua untuk mencari win-win solution bagi kedua perusahaan. Kalaupun gagal mencapai kata mufakat, kerjasama antara Softbank dan Dreamworks bisa tetap berlangsung dalam format kemitraan konten.

Seperti diberitakan kemarin, perusahaan telekomunikasi asal Jepang, Softbank, berniat membeli rumah produksi film Hollywood, Dreamworks. Rencana operator seluler ini merupakan bagian dari proyek ambisius CEO-nya, Masayoshi Son, yang ingin Softbank mengkombinasikan berbagai sektor bisnis di bawah satu payung. Menurut laporan reporter media Hollywood, nilai pembelian Dreamworks akan mencapai sekitar $3,4 miliar atau setara Rp41 triliun.

Softbank sudah mengajukan tawaran $32 per saham Dreamworks, atau sudah memenuhi kategori premium dari harga normal $22.36 per penutupan sesi Jumat lalu (26/09). Apabila proses akuisisi berjalan lancar, maka Softbank akan menjadi perusahaan teknologi ke-2 Jepang yang sukses membeli rumah produksi Hollywood setelah deal antara Sony Corp dan Columbia di tahun 1989. Dreamworks sendiri merupakan production house yang kerap menelurkan film-film box office berkonsep animasi seperti 'Shrek' dan 'Madagascar'.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar