Senin, 18 Desember 2017

cfd  CFD

Berkat Pelemahan Yen, Laba Canon Meningkat 6%

Rabu, 28 Januari 2015 14:07 WIB
Dibaca 634

Monexnews - Laba bersih Canon Inc. meningkat 6% pada periode Oktober-Desember, seiring pelemahan Yen mendongkrak nilai pendapatan luar negeri dan meredam dampak dari penurunan permintaan untuk kamera digital. Depresiasi Yen telah membuat produk-produk Jepang memiliki harga yang lebih kompetitif di luar negeri dan meningkatkan nilai keuntungan jika dikonversi kembali ke Yen. 

Produsen peralatan kantor dan kamera asal Jepang ini pada hari Rabu melaporkan kenaikan laba bersih menjadi ¥68,09 milyar ($578 juta), dari ¥64.25 milyar pada periode yang sama tahun lalu. Penjualan juga mencatat kenaikan 2,4% menjadi ¥1,060 trilyun dari ¥1,035 trilyun.

Peningkatan kualitas kamera smartphone telah mendatangkan pukulan bagi Canon dan produsen kamera digital lainnya. Canon mengatakan penjualan sistem pencitraan, yang meliputi kamera digital, turun 3,4% sepanjang kuartal ke-4 seiring konsumen semakin mengandalkan smartphone daripada kamera digital untuk mengambil gambar.

Untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Desember, perusahaan melaporkan kenaikan 10,5% dalam laba bersih menjadi ¥254,80 milyar. Angka itu melampaui target perusahaan yang sebesar ¥250 milyar. Sedangkan pendapatan dilaporkan mencapai ¥3,727 trilyun.

Sementara untuk tahun fiskal saat ini, dengan Dollar AS yang diperkirakan akan berkisar pada ¥120 dan Euro pada ¥135, Canon menetapkan target laba bersih sebesar ¥260 milyar dengan pendapatan ¥3,9 trilyun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar