Senin, 27 Maret 2017

cfd  CFD

Berkat Playstation 4 dan Yen, Sony Mampu Cetak Laba

Kamis, 31 Juli 2014 13:36 WIB
Dibaca 665

Monexnews -  Sony Corp dalam paparan laba ruginya hari ini menyatakan bahwa perusahaan berhasil mencetak profit bersih (kuartalan) sebesar US$261 million atau 26.8 miliar Yen pada periode kuartal buku yang berakhir bulan Juni lalu. Kontribusi terbesar bagi pos pemasukan berasal dari penjualan produk PlayStation 4, sedangkan pelemahan nilai tukar Yen turut mendukung pemasukan usaha.

Jumlah laba yang dibukukan oleh Sony pada kuartal lalu jauh lebih baik ketimbang yang didapatnya pada kuartal yang sama di 2013. Setahun lalu, mantan raksasa televisi dunia ini hanya mampu mencetak keuntungan 3.1 miliar Yen. Secara khusus, pos penjualan naik 5.8% dibandingkan tahun lalu menjadi 1.8 triliun Yen.

Terlepas dari kenaikan laba yang dialaminya, Sony masih memperkirakan usahanya akan merugi 500 miliar Yen untuk periode tahun buku penuh yang berakhir Maret depan. Tidak hanya itu, Sony juga memangkas target penjualan ponselnya untuk setahun penuh dari sasaran awal 50 juta unit menjadi hanya 43 juta unit di seluruh dunia. Kinerja perusahaan diselamatkan oleh apiknya penjualan konsol game video Playstation 4 dan peningkatan daya saing harga di tengah pelemahan nilai tukar Yuan terhadap valuta utama dunia.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar