Kamis, 27 Juli 2017

cfd  CFD

Bermodalkan $2 Milyar, Facebook Resmi Akuisisi Oculus VR

Rabu, 26 Maret 2014 16:49 WIB
Dibaca 561

Monexnews - Facebook Inc. setuju untuk membayar hampir $2 milyar dalam bentuk tunai dan saham untuk mengakuisisi produsen virtual reality goggle, Oculus VR Inc. Di bawah kesepakatan tersebut Facebook akan membayar $400 juta dalam bentuk tunai dan 23,1 juta lembar saham perusahaan, yang apabila mengacu pada harga penutupan hari Selasa akan bernilai $1,5 milyar.

"Mobile merupakan platform untuk hari ini, sehingga kita harus mempersiapkan platform untuk masa depan," kata pendiri sekaligus Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg, dalam sebuah pernyataan. "Oculus mempunyai potensi untuk menciptakan platform  paling sosial yang pernah ada, yang akan mengubah cara kita bekerja, bermain dan berkomunikasi."

Langkah akusisi terbaru ini dilakukan sekitar sebulan setelah Facebook membelanjakan $19 milyar untuk membeli aplikasi perpesanan smartphone, WhatsApp Inc. Pada tahun 2012, raksasa jejaringan sosial ini juga menyita perhatian pelaku pasar ketika menggelontorkan $1 milyar dalam bentuk tunai dan saham untuk membeli Instagram, aplikasi untuk berbagi foto yang tengah popular.

Saham Facebook Inc. terpantau melemah 0,8% dalam sesi pre-market hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar