Kamis, 25 Mei 2017

cfd  CFD

BHP, Rio Tinto: Permintaan Bijih Besi China Tidak Memudar

Rabu, 11 Maret 2015 0:07 WIB
Dibaca 603

Monexnews -  Dua perusahaan tambang terbesar di dunia mengatakan bahwa mereka yakin kelaparan China untuk bijih besi tidak akan memudar, walaupun harga terpuruk ke level terendah baru setelah pejabat Beijing sudah menetapkan pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat.

Dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal, Jimmy Wilson, presiden BHP Billiton Ltd mengatakan bahwa outlook untuk permintaan sumber daya alam China masih tetap menarik, seiring negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut berekspansi dari tingkat dasar yang lebih besar.

Dia mengatakan bahwa permintaan untuk bijih besi untuk bahan pembuatan baja dari sektor manufaktur negara tersebut telah berjalan di atas harapan BHP dalam beberapa bulan terakhir dan meredanya sektor properti di negara tersebut juga dapat diatur untuk kenaikan.

Wilson mengatakan bahwa saya pikir kita harus menghargai China yang semakin besar, mereka menargetkan (pertumbuhan) sebesar 7% dan mereka benar-benar luar biasa mampu memberikan sesuatu terhadap target tersebut. Kita seharusnya tidak boleh meremehkan apa yang terjadi di China, dan apa yang akan terus terjadi di China.

Pernyataannya memperkuat komentar sebelumnya dari Andrew Harding, CEO di Rio Tinto PLC, yang menyatakan optimismenya bahwa Beijing dapat memanuver ekonomi China ke tahap baru dari pertumbuhan selama pidatonya di Perth pada hari Selasa.

China pada pekan lalu menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonominya untuk sekitar 7% untuk tahun 2015. Itu dibandingkan dengan pertumbuhan 7.4% pada tahun lalu, yang merupakan level terendah dalam hampir seperempat abad.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar