Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Bidik Dana $1.3 miliar, IMS akan Jadi IPO Terbesar Ke-2 di AS

Jumat, 4 April 2014 12:39 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Penyedia layanan data kesehatan, IMS Health Holdings, beberapa saat lalu mengumumkan harga pembukaan saham perdananya di bursa New York. Calon emiten baru NYSE ini menaikkan harga IPO menjadi $20 per saham sehingga target raihan dananya senilai $1.3 miliar.

Dengan berdasarkan pada harga tersebut, maka IPO IMS akan menjadi penerbitan saham perdana terbesar ke-dua di Amerika Serikat pada tahun ini. Level $20 merupakan batas atas dari rencana harga awal IPO di kisaran $18 hingga $21 per saham. IMS akan melepas 52 juta saham kepada publik sementara sisanya merupakan milik pemegang saham saat ini.

Saham IMS akan diperjualbelikan pertama kali di NYSE pada hari Jumat (04/04) waktu Amerika di bawah simbol 'IMS'. Emiten baru Wall Street ini mengelola database yang digunakan oleh produsen farmasi, perusahaan asuransi dan pelaku industri kesehatan lainnya sebagai panduan operasional. Sejak diakuisisi oleh TPG dan Dana Pensiun Kanada pada tahun 2010 silam, skala bisnisnya meluas ke pelayanan konsultasi dan pengadaan software kesehatan. Kemajuan bisnis dua unit jenis usaha baru ini bahkan melampaui penjualan bisnis intinya dan mampu mencetak kenaikan 4.1% terhadap total pendapatan IMS tahun lalu.

Sejauh ini, IPO terbesar Amerika masih dipegang oleh Santander Consumer USA Holdings Inc, dengan raihan dana mencapai $2 miliar di bulan Januari lalu. Underwriter yang ditunjuk oleh IMS sebagai koordinator IPO adalah JP Morgan Chase dengan didampingi oleh Goldman Sachs dan Morgan Stanley.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar