Jumat, 21 Juli 2017

cfd  CFD

Blackberry Berencana Menganggulangi ‘Heartbleed’

Senin, 14 April 2014 13:53 WIB
Dibaca 598

Monexnews - BlackBerry Ltd mengatakan rencananya untuk merilis pembaruan pengamanan untuk perangkat lunak pesan untuk perangkat Android dan iOS pada hari Jumat untuk mengatasi kerapuhan programnya terkait ancaman “Heartbleed”. Tim riset pekan lalu memperingatkan bahwa mereka menemukan “Heartbleed”, bug yang menyerang perangkat lunak OpenSSL yang biasa digunakan untuk mengamankan data, yang berpotensi meembiarkan hacker untuk mencuri informasi dalam jumlah besar tanpa meninggalkan jejak.

Ahli keamanan awalnya mengatakan pada perusahaan untuk fokus dalam mengamankan situs yang rentan, namun kemudian juga memperingatkan mengenai ancaman terhadap teknologi yang digunakan pada pusat data dan perangkat mobil Andoird milik Google Inc dan iOS milik Apple. Scott Totzke, wakil presiden senior BlackBerry, pada hari Minggu mengatakan bahwa sementara kebanyakan produk BlackBerry tidak menggunakan perangkat lunka yang rentan, perusahaan harus memperbaharui dua produk yang banyak digunakan: surel korporat Secure Work Space dan program pesan BBM untuk Android dan iOS. Ia mengatakan dua produk tersebut rentan terhadap serangan hacker jika mereka mengakses aplikasi tersebut melalui koneksi WiFi atau jaringan provider.

Meski demikian, ia mengatkaan “Tingkat resiko masih sangat kecil,” karena teknologi keamanan BlackBerry akan membuat hacker kesulitan untuk mendapatkan data melalui serangan. "Serangan hacker harus sangat rumit dan cepat," ucapnya, menambahkan bahwa aman untuk menggunakan aplikasi tersebut sebelum pembaruan dirilis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar