Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

cfd  CFD

BlackBerry: Kami Telah Mencari Pembeli Sejak 2012

Rabu, 14 Agustus 2013 16:21 WIB
Dibaca 441

Monexnews - BlackBerry Ltd. mengumumkan bahwa mereka akan pertimbangkan tawaran pengambilalihan setelah hampir setahun penuh para penasihat tidak berhasil mencari pembeli potensial untuk mencapai sebuah kesepakatan, dua orang yang mengetahui rencana tersebut mengatakannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, penjualan BlackBerry  dan jumlah pelanggannya menurun, para bankir dari JP Morgan Chase & Co. dan RBC Capital Markets diam-diam menghubungi para penawar perusahaan yang memungkinkan dan hanya menemukan sedikit ketertarikan dalam membeli perusahaan secara keseluruhan, terutama di kalangan perusahaan – perusahaan ekuitas swasta, kata narasumber tersebut.

Prospek BlackBerry yang semakin meredup telah membuat perusahaan pada tanggal 12 Agustus mengumumkan  bahwa komite dewan khusus akan mengevaluasi semua kemungkinan yang tersedia, termasuk diantaranya usaha patungan, kemitraan dan penjualan langsung. Prem Watsa, seorang pebisnis di Toronto dan pemegang saham terbesar di BlackBerry, juga mengundurkan diri dari dewan, mengisyaratkan bahwa dia mungkin akan memainkan peran dalam menyelamatkan perusahaan.

Para anggota dewan BlackBerry dan para penasihatnya saat ini menunggu untuk melihat apakah Watsa dan perusahaan investasinya, Fairfax Financial Hodlings Ltd., akan mengumpulkan upaya untuk menyelamatkan perusahaan tersebut, kata nara sumber tersebut. Hal tersebut akan mambuat BlackBerry merestrukturisasi dirinya sendiri  untuk menjauh dari pengawasan publik. Belum ada tawaran yang di buat sejauh ini, menurut narasumber tersebut.

Adam Emery, seorang juru bicara untuk BlackBerry, menolak memberikan komentar, sama seperti yang di lakukan oleh perusahaan Faifax, yang memiliki hampir 10 persen saham di BlackBerry. Perwakilan dari JP Morgan dan RBC juga menolak untuk berkomentar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar